Senin, 12 Mei 2014

Solusi Menghilangkan Pedofilia


Pengamat kriminal dan psikolog forensik Reza Indragiri Amriel menjelaskan Pedofilia, menurut Reza, adalah suatu kondisi saat seseorang memiliki ketertarikan seksual terhadap anak di bawah umur atau belum akil balig. Seorang pedofil tak akan tertarik pada orang dewasa. "Hati-hati dalam menggunakan istilah pedofilia, karena itu butuh pemeriksaan psikologis dahulu. Tidak semua pelaku pelecehan kepada anak-anak adalah pedofil,"ujar Reza kepada Tempo, Selasa, 15 April 2014.

Ia juga menjelaskan seseorang yang tak mampu memenuhi hasrat seksualnya ketika hasrat itu begitu menggebu-gebu cenderung melakukan tindakan menyimpang. Tindakan menyimpang ini, kata Reza, bisa berupa melakukan pelecehan kepada anak-anak yang umumnya tak bisa atau tak akan melawan.


"Mereka bisa saja melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak karena tak mampu membayar jasa prostitusi. Atau, di satu sisi, karena takut melakukan pelecehan kepada orang dewasa yang cenderung akan melawan," ujarnya.

Untuk itu, cara untuk mencegah aktivitas seksual menyimpang tersebut adalah dengan cara menghilangkan rangsangan-rangsangan terkait dengannya. Seperti :

  1. Hilangkan pikiran untuk melakukan pedofilia. Jadi selalu berfikir positif.
  2. Jauhi hal-hal yang dapat mengundang hasrat untuk melakukan pedofilia.
  3. Jika sudah tidak bisa menahan hasrat atau nafsu seksual, menikahlah.
  4. Terapkan hukuman di dunia, bila berbagai pencegahan telah dilakukan tetapi tetap terjadi pedofilia.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar